Meidia Putri

Dinas di MTsN 6 Kota Padang. Karya pertamanya dengan judul "Kilauan Mutiara Keringat Ayah". Motto beliau " Kalau orang bisa, kenapa saya tidak?". ...

Selengkapnya
Navigasi Web
Nyonya Siapa (Tantangan Menulis hari ke-55)

Nyonya Siapa (Tantangan Menulis hari ke-55)

Aku dan Ni Nel dipanggil Bapak Kepala Madrasah ke ruangannya. Dalam rangka memperingati Hari Amal Bakti (HAB) Kemenag di kotaku, maka diadakan berbagai macam lomba. Aku terpilih mengikuti lomba dakwah dan Ni Nel mengikuti lomba baju kurung basiba (baju kurung khas Minangkabau). Sebagai gadis yang belum berkeluarga, tentu kami merasa senang dan bahagia. Karena waktu kami terisi dengan hal yang bermanfaat.

Dengan tekun aku mencari judul sesuai tema yang ditentukan, kemudian merangkai kata sendiri. Dan berlatih sendiri, tekadku cuma satu. Menang. Begitu juga Ni nel, dengan biayanya sendiri, dibeli bahan dasar dan dijahit. Hingga menjadi sehelai baju kurung yang rupawan. Kami berdua berjanji akan mengharumkan nama madrasah. Tiap hari kami berlatih tanpa kenal lelah. Dukungan dari teman-teman juga menjadi penyemangat bagi kami.

Kami berdua duduk manis dibangku paling depan dekat panitia. Ni Nel sudah berdandan dengan rapi memakai baju kurung basibanya, lengkap dengan aksesoris di hijab dan kodeknya (kain songket). Dia begitu kelihatan sangat cantik. Aku pun juga tak kalah rapi dan manisnya, dengan selendang besar melingkar dibahuku dan hijab hijau yang melekat di kepalaku. Setiap orang yang melewati kami, selalu tersenyum dengan manis. Dan kami berdua dengan penuh percaya diri membalas senyum mereka.Nama kami belum juga dipanggil panitia untuk mendaftar, kemudian Ni Nel menyuruhku untuk mendaftar. Sampai di meja panitia, mereka menyambutku dengan ramah sambil menanyakan aku nyonya dari siapa.

DISCLAIMER
Konten pada website ini merupakan konten yang di tulis oleh user. Tanggung jawab isi adalah sepenuhnya oleh user/penulis. Pihak pengelola web tidak memiliki tanggung jawab apapun atas hal hal yang dapat ditimbulkan dari penerbitan artikel di website ini, namun setiap orang bisa mengirimkan surat aduan yang akan ditindak lanjuti oleh pengelola sebaik mungkin. Pengelola website berhak untuk membatalkan penayangan artikel, penghapusan artikel hingga penonaktifan akun penulis bila terdapat konten yang tidak seharusnya ditayangkan di web ini.

Laporkan Penyalahgunaan

Komentar

Waduh ambyar dong...Jawab saja nyonya meneer. Keren bunda, lanjutkan...Terimakasih telah berkunjung ke sriyonospd.gurusiana.id

07 Jun
Balas

Hehehe.... Trimksih, Pak Blangkon?

07 Jun

Mantul mai

07 Jun
Balas

Trimksih, Ni?

09 Jun

wkwkwk, nyonya siapa ya buk mei?

07 Jun
Balas

Hehehe... Blom tau,, bu? Mau dipanggil nyonya siapa ya?

09 Jun

makin keren, inspiratif, dan semoga tulisan ini bermanfaat untuk banyak orang.

07 Jun
Balas

Trimksih, pak. Sukses tuk kita semua ya, pak?

07 Jun

saking cantiknya jadi tidak kenal ya mantap mei

07 Jun
Balas

Trimksih, bu. Hehehe....

09 Jun

Nyonya siapa nih, cantik nian

07 Jun
Balas

Hehehe.... Itu lah say? Aku msih gdis. Kok panitia nanya nyonya siapa?

07 Jun

Mantap Bu

08 Jun
Balas

Trimksih, bu?

09 Jun



search

New Post